Source: http://www.amronbadriza.com/2012/10/cara-membuat-anti-copy-paste-di-blog.html#ixzz2QBEEITUJ fakta keseharianKU(GILA): Cerita Mas BOY : Gara - Gara Bola

Minggu, 28 April 2013

Cerita Mas BOY : Gara - Gara Bola


cerita kali ini adalah diwaktu kelas X, kejadian ini berlansung disaat aku dan teman ku mengalami pubertas ( masih labil ), jadi dalam cerita ini aku bikin kesalahan, dan yang fatalnya aku memasukan bola, keruang kepala sekolah.
Aku juga pernah melakukan kesalahan di waktu sekolah,, di waktu aku bermain bola,, aku sebenarnya tipe orang yang kurang agresif bermain bola,, kecuali sii arif,, dia memang jago bermain bola,, karena dia memang hobi bermain bola,,, kalau aku lebih suka bermain basket,, karena aku dulu atlet basket di SMPN 1 BARABAI,, aku Berjaya waktu di kelas VII,, karena aku dulu dijuluki sii gila le up,,karena aku tipe penyerang,, dan aku pernah bertanding antar kota barabai,, dulu hampir se kal-sel,, tapi karena cuman aku saja yang diikutin dalam pertandingan tersebut,, dan teman-temanku yang lainnya tidak ikut, jadi,, aku tidak ikut juga untuk bertanding …. Karena bertanding ,, walau aku ikut dalam pertandingan tersebut,, pasti terasa hampa tidak ada mereka. Kok jadi cerita di masa lalu.. kita lanjutin aja cerita yang tadi…
Di waktu aku bermain bola,, tak sengaja aku menendang bola terlalu tinggi, tak sengaja bola tersebut masuk ke komite di sekolahku…. Mampus aku,,,, bakal kaya arif nich ceritanya….. salah-salah aku nggak naik kelas,, bisa mati nggak karuan aku.. dengan cepat aku dan teman-temanku pada lari semua…. Dan ternyata aku di salahin sama mereka dan aku di suruh mengambil bola ke ruang tersebut.. aduh,, makin kacau saja pikiranku.. masa aku ngambil bola ke ruang guru,, itu sama saja aku cari mati,, masuk kekandang macan..,.. arif maman,nyick dan azwar ngomel-ngomel deh ke aku.
Maman “ ambil bola boy,, kami semua nggak bisa lagi main bola gara-gara kamu saja,,, kalau bolanya diambil dan di cincang-cincang sama guru,, ntar kita nggak bisa main lagi,, kamu yang berbuat,, kamu yang harus tanggung jawab”.
Aku “  kamu aja yang ambil,, aku nggak berani,, ntar aku malah dapat pin,, kalau masuk kesitu,, pasti aku dimarahin habis-habisan”.
Azwar “ cepetan ambil boy,, kamu ini lamban,, kamu harus tanggung jawab.”
arif dan nycik “ bener kata mereka,, kamu harus tanggung jawab,,,, masa kamu nggak tanggung jawab,, dari pada buat mereka kesal sama kamu nantinya,, pokoknya cepat ambil boy”.
Dengan terpaksa aku mengambil bola tersebut ,, dapi pada nanti mereka kesal sama aku,, kan aku nggak berteman lagi sama mereka.padahal aku sangat gugup nggak karuan waktu mau masuk keruang komite.
Aku pun mengambil bola tersebut,,, setelah aku masuk keruang komite sekolah,, ternyata bola itu di ambil sama pak har botak di tengah dengan kumis yang tebal kaya ikan lele…. Mampus aku,,, bakal hancur repotasiku di sekolah… aku bakal di marahin.. dimaki-maki,, di cekit-cekit sama bulu kumisnya yang tebal dan rapi tanpa ada ubanya sedikitpun . akupun masuk dan mngucapkan kata – kata yang sopan.
Aku “  assalamuaikum ”. pak har pun menjawab
Pak har ” iya,, ada apa kamu masuk keruangan ini “.
 Akupun menjawabnya ”  anu pak .,,,, em anu pak,,di suruh teman saya pak masuk kerungan ini ,,mau ngambil bola yang tadi masuk kesini  tadi pak ( dengan suara yang blak-blakan) “.
Pak har “  ohhh,, jadi kamu yang nendang tadi jadi masuk kesini”.
Aku “  iiiiiiiya pak “.
 Pak har “  kamu tau itu lapangan apa “.
Aku ” tau pak,, lapangan basket,,bukan lapangan bola”.
Pak har “ kalau kamu tau, kenapa kamu jadi main di situ,, kan di situ lapangan basket,, kenapa kamu jadi mainan bola,, itu bukan buat lapangan bola,, kamu tau enggak,, kamu kenapa jadi main di situ hah ?”.
Pikirku dalam hati… ( “uuhhhh kalo enggak temanku nyuruh aku main disini,, aku nggak bakal main di sini.. aku lebih baik main basket dari pada mainan bola… lagian juga… bapanya sok ceramahin aku segala juga.. emang aku anak nya apa….. kalo diceramin kaya gini ,, aku jadi teringat ibuku lagi,,,.. tapi tak apalah,, ini juga memang salahku,, jadi aku wajar saja bila dimarahin beliau,, dari pada aku dapat sanksi ,, kan jadi tambah kacau nantinya”).
Aku pun menjawab pertanyaan pak har tadi,, dari pada aku dimarahin enggak jawab-jawab pertanyaan bapanya
Aku “  maaf pak, lain kali saya dan mereka nggak akan ngulangin kejadian kaya gini lagi pak”.
Pak har “ kamu janji jangan main di situ lagi “.
Aku “ iya pak, saya dan teman-teman saya enggak akan main di situ lagi”.
Pak har “ awas kalau kamu bohong sama bapak”.
Aku “ iya pak “.
Pak har “ kali ini bapa maafin,, nih bola kamu, bapa kembaliin”.
Aku pun mengambil bola tersebut ,, tanpa tanggung-tanggung aku mengucapkan terima kasih sama pak har tersebut dan mengucapkan salam.
Aku “ makasih pak,, assalamuaikum”.
Pak har ”  iya sama-sama,, walaikumsalam”.
Aku pun bergegas pergi dan tak mau mengingat kejadian yang memalukan itu. Membuat aku bego di depan banyak guru,dan guru komite lainnya, dan aku berlari-lari menghampiri mereka dan mereka bilang kepada ku.
Arif “ gimana tadi,,,kamu enggak dimarahinkan”.
Aku “ kepalamu,, aku dimarahin habis-habisan sama pak har botak”.
Azwar “ kan salahmu juga, siapa suruh kamu nendang terlalu tinggi, kamu enggak bisa main bola yah “.
Aku “  iya-iya aku minta maaf,, aku mang tidak bisa main bola, kecuali basket”.
Azwar “  makanya belajar.. kita masuk kelas aja .. hari ini keliatan sangat panas,, ntar kita di marahin guru lagi karena telat masuk “.
Dan kami pun kembali kelas untuk masuk kepelajaran berikutnya,, dan di saat itu aku tidak pernah main  bola lagi karena kejadian tersebut, karena aku menjadi sedikit trauma bermain bola. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar